Sungai Meluap, Kabupaten Dompu Banjir Hebat

Mataram – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat pada, Senin (5/3) mengakibatkan meluapnya sungai Manggena’e dan sungai Sorikuta di Kecamatan Dompu yang mengakibatkan air di sepanjang sungai Rabalaju sampai sungai Wawonduru ikut meluap sehingga menggakibatkan banjir hebat karena meluap ke pemukiman warga.

Beberapa kawasan pemukiman yang diterjang banjir antara lain di Lingkungan Salama, lingkungan Soriwono, Kelurahan Potu, lingkungan Magenda Kelurahan Potu dan beberapa ‎rumah warga di Dusun Sarae dan Dusun Kareke Desa Kareke Kecamatan Dompu.

Aparat kepolisian bersama instansi terkait bergerak cepat untuk melakukan evakuasi dan penyelamatan warga yang terdampak bencana ini.

Kasubbag Humas Polres Dompu, Iptu Suhatta mengatakan, Personil Polres Dompu turun ke tempat kejadian bencana alam untuk membantu warga yang melakukan evakuasi terhadap barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

“Ada beberapa sungai yang meluap dan mengakibatkan rumah warga terkena banjir, sehingga kami langsung terjun ke tempat kejadian untuk membantu warga mengevakuasi barang-barang mereka,” ungkap Hatta.

Disamping itu juga, polisi mengantisipasi kemungkinan adanya oknum atau kelompok yang memanfaatkan situasi dan kepanikan warga saat bencana alam dengan melakukan tindak pidana seperti pencurian, penjarahan bahkan curanmor.

“Sampai saat ini anggota kami masih berada di beberapa tempat yang terkena banjir,” ujarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close