Identitas Mayat Di Pantai Selong Belanak Terungkap

Lombok Tengah – Indentitas mayat berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan di Pantai Tomang-Omang Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (28/2) lalu, akhirnya terungkap. Korban yang sempat dititip selama lima hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) adalah Tahrim (50) warga Desa  Bonder Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah.

Jenazah korbansaat ini telah dibawa pihak keluarganya ke kampung halaman untuk dimakamkan.

“Indentitas mayat yang ditemukan di Pantai Desa Selong Belanak itu sudah terungkap. Korban merupakan warga Desa Bonder, dan saat ini sudah dimakamkan oleh keluarganya,” ujar Kasatreskrim Polres Lombok Tengah AKP Rafles P Girsang, Selasa (6/3).

Dijelaskan, terungkapnya identitas mayat tersebut berawal setelah ditemukannya satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna putih-hitam-orange dengan nomor polisi DR 3682 TA tanpa tuan. Sepeda motor tersebut ditemukan tenggelam di pantai Tomong-Omong Desa Selong Belanak, Minggu (4/3) sekitar pukul 17.00 Wita.

Kendaraan itu pertama kali ditemukan warga setempat yang sedang memancing. Penemuan motor itu tidak jauh dari tempat korban ditemukan. Sehingga  kepolisian menyimpulkan kendaraan adalah milik jenazah yang dititip di RSUD Praya.

“Setelah dilakukan penyelidikan terhadap kendaraan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa jenazah yang dititip di RSUD sudah ditemukan keluarganya. Selain itu setelah meminta keterangan terkait kendaraan, ternyata benar kendaraan adalah milik korban,” jelasnya.

Dalam kasus ini pihaknya masih belum berani menyimpulkan dengan pasti, bahwa korban meninggal dunia karena dibunuh atau tenggelam. Karena dari informasi, korban ini mengalami gangguan jiwa. Bahkan, diinformasikan bahwa dulu korban pernah membunuh istrinya tanpa alasan yang jelas.

“Indikasi sementara tetap mengarah korban diduga dibunuh. Namun belum berani kita pastikan, karena hasil visum juga belum keluar,” ungkapnya.

“Kalau ada bukti kuat, pasti kita proses. Kasus ini masih kita dalami,” pungkas Rafles.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close