Dua Pengedar Sabu Asal Mataram Diringkus Polisi Di Gili Lombok Utara

Mataram – Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Utara kembali berhasil menangkap dua orang yang diduga pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Dusun Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang, Senin (5/3).

Kasat Resnarkoba Polres Lotara, Iptu Remanto, SH. mengatakan, Kedua pelaku yang ditengarai sudah lama mengedarkan barang haram tersebut diringkus di dua lokasi berbeda.

“Sudah lama mereka mengedarkan sabu di sana. Ini (menunjuk salah satu pelaku) ngakunya lima tahun lebih,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (6/3).

Dijelaskan, anggota Polres Lotara pertama kali menangkap pelaku inisial A asal Ampenan di sebuah homestay. Gerak-gerik pelaku yang mencurigakan memancing instink anggota untuk memeriksanya.

Berdasarkan pemeriksaan, Remanto mengaku mendapati kalung yang digulung kain syal yang digunakan pelaku.

“Kita tangkap jam 01.00 Wita, di syal itu ternyata isinya celengan, dan di dalamnya ada kita temukan sabu siap edar lengkap dengan alat hisap dan uang penjualannya,” jelasnya.

Satu jam berselang dari penangkapan A, berdasarkan pengembangan akhirnya pelaku inisial S alias Emon juga ikut diciduk polisi.

Pria yang juga asal Mataram ini tak lain merupakan pemilik dari barang haram yang diedarkan oleh pelaku pertama.

“S waktu kita tangkap sedang tidur dan tidak melakukan perlawanan,” tegasnya.

Dari penangkapan tersebut polisi setidaknya berhasil mengamankan 21 poket diduga narkoba jenis sabu seberat 5 gram, satu bong lengkap dengan alat hisap, satu poket yang diduga ganja, uang Rp 8 juta lebih, satu celengan tempat menyimpan sabu, dan lima unit handphone.

“Pengakuannya ada 5 gram, tetapi setelah diedarkan kita hanya berhasil mengamankan sisanya yaitu seberat 2 gram lebih,” ujarnya.

Kedua pelaku akan dijerat Pasal 112 dan pasal 114 serta pasal 127 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

“Mereka dikenakan UU Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal empat tahun,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close