Bocoran Sasaran Razia Operasi Keselamatan di Kota Mataram

foto bersama club motor dan mobil di polres mataram

Mataram – Untuk mengurangi fatalitas kecelakaan yang ditimbulkan pengendara di jalan raya akibat pelanggaran, Polda NTB dan jajarannya saat ini menggelar operasi dengan sandi Operasi Keselamatan Gatarin 2018.

Kasat Lantas Polres Mataram AKP Puri Arum Lestari, S.I.K membeberkan, point-point sasaran saat razia diantaranya seperti melawan arus, tidak memakai helm, boncengan lebih dari satu, tidak menggunakan safty belt atau berkendara sambil menggunakan handphone, akan dilakukan penindakan.

“Tindakannya, apabila pelanggarannya dapat menyebabkan kecelakaan yang fatal, itu kita akan lakukan penilangan, tetapi pelanggaran ringan kita lakukan tindakan dengan peneguran,” ungkap Kasat Lantas di Mataram, Senin (5/3).

foto bersama club motor dan mobil di polres mataram

Dalam operasi itu, Kasat Lantas menggelar pawai tentang operasi keselamatan, menggandeng beberapa klub mobil antik dan sepeda motor untuk mengimbau kepada warga kota mataram, bahwa Operasi Keselamatan Gatarin 2018 mulai dilakukan dari 5 maret sampai 25 maret.

“Harapannya lebih patuh terhadap peraturan lalulintas karena itu untuk dirinya sendiri, utamanya peneguran kepada warga pengguna roda dua yang belum sadar karena tidak menggunakan helm, itu fatalitasnya sangat tinggi,” imbuhnya.

Intensitas waktu operasi dijelaskan, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan razia pada sore hari.

“Kita lakukan pagi, sore tidak menutup kemungkinan, untuk lokasi berbeda-beda tidak ditempat yang sama,” tandasnya.

So, intinya kemanapun lengkapi dirimu saat berlalulintas di jalan raya.

Penulis : Yermia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close