Operasi Keselamatan Gatarin 2018 Mulai Digelar, Masyarakat Harus Tertib Berkendara

Kompol M. Iqbal Huda selaku Inspektur Upacara

Bima Kota – Kepolisian Resor Bima Kota bersama Brimob Den A Bima, POM TNI, Dinas Perhubungan Kota Bima dan Sat Pol PP Kota Bima melakukan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Gatarin 2018 di halaman Mako Polres Bima Bima Kota, Senin (05/03) pukul 08.00 wita.

Kegiatan apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Bima Kota Kompol M. Iqbal Huda selaku inspektur upacara dan membacakan amat dari Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.I.K.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Kabag Sumda yakni agar pengguna jalan tertib dalam berkendaraan dan menaati aturan dijalan, jangan melakukan hal-hal atau pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan seperti melawan jalur, melanggar rambu-rambu lalulintas, berboncengan lebih lebih dari dua orang, bermain HP saat mengenderai sepeda motor dan kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan berlaku.

Peserta yang mengikuti gelar pasukan

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mentaati peraturan berlalu lintas demi keselamatan diri dan meminimalisir pelanggaran,  serta mengurangi angka kecelakaan lalulintas” Terang Kabag Sumda saat membacakan meberikan amanat.

Operasi Keselamatan Gatarin 2018 yang digelar Polres Bima Kota ini mengedepankan fungsi Satuan Lalu Lintas dan akan dilaksanakan selama 21 hari mulai hari senin tanggal 05 Maret sampai dengan tanggal 25 Maret 2018.

“Anggota Polri juga harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam berkendaraan termasuk kelengkapan diri dan kendaraan” tambah Kabag Sumda (dra)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close