Satgas Brimob NTB dalam Pengamanan Pentas Seni dan Budaya Tahun Baru Imlek


Satuan Brimob Polda NTB pada Minggu (4/3) menurunkan Peleton PHH, Unit SAA ( Satuan Anti Anarkis) dari Den B Pelopor Mataram dan unit Jibom Den Gegana untuk melakukan pengamanan Pentas Seni dan Budaya Tahun Baru Imlek 2569 di Auditorium Lombok Epicentrum Mall Mataram.

Pengamanan diawali dengan kegiaan Sterilisasi oleh unit Jibom Den Gegana sekitar pukul 15.30 Wita di Area Lokasi tempat di selenggarakanya Pentas Seni dan Budaya Tahun Baru Imlek 2569 di Auditorium Lombok Epicentrum Mall Mataram, dari hasil sterilisasai tidak di temukan benda yang mencurigakan di lokasi acara, selanjutnya personel ditugaskan melakukan pengawasan dan pengamanan sampai acara selesai.

Pengamanan pentas Seni dan Budaya ini juga melibatkan personel dari fungsi kepolisian lainnya, sebelum pelaksanaan pengamanan telah digelar apel pada pukul 17.00 Wita bertempat di Plataran Parkir Belakang Lombok Epicentrum Mall Mataram, diikuti oleh seluruh personel Kepolisian yang terlibat pengamanan, Sebelum personel yang terlibat menempati pos-pos Pengamanan yang telah ditentukan di Area Episentrum Mall.

sementara Unit Satuan Anti Anarkis (SAA) Brimob Den B Pelopor selama acara Pentas Seni dan Budaya Tahun Baru Imlek 2569 berlangsung Unit SAA melakukan Pengamanan di Pos Pam Starback Epicentrum, Pos Pam simpang empat jalan Arif Rahman Hakim, Pos Pam simpang tiga Kantor pos Mataram dan Pos Pam simpang 4 tanah haji dan memastikan situasi tetap berjalan dengan aman dan lancar.

Iptu Wayan Putu Susena Danki satgas kepada tribratanews.ntb mengatakan “kami dari satgas pengamanan Pentas Seni dan Budaya Tahun Baru Imlek ini berharap pelaksanaan pengamanan akan berjalan aman dan lancar, kita berharap sikon NTB selalu dalam keadaan kondusif sehingga aktifitas masyarakat akan selalu berjalan dengan baik, aman dan lancar”. demikian harapnya.

sampai dengan berita ini diturunkan acara masih berlangsung dan masih berjalan lancar, sementara seluruh personel yang terlibat dalam satgas pengamanan masih menempati pos-pos pengamanan sampai dengan berakhirnya acara.(ijbm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close