Polisi : Pencemar Nama Baik Presiden RI Jokowi Lewat Facebook Langgar UU ITE

ilustrasi

Mataram – Polisi menyebutkan, tersangka  inisial KJ (40) warga Dusun Mekar Sari Desa Santong Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara, yang ditangkap  tim Gabungan dari Bareskrim Polri dan Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda NTB , di Dusun Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang KLU didiga melakukan pelanggaran UU ITU yang isinya penghinaan Presiden Joko Widodo melalui akun media sosial facebook.

“Yang bersangkutan diduga melakukan tindak pidana di bidang ITE, yaitu ujaran kebencian dan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik yang ditujukan kepada Presiden Jokowi dengan menggunakan akun facebook,” kata Kabid Humas Polda NTB, AKBP Dra. Hj. Tri Budi Pangastuti, MM., Sabtu (3/3).

Diketahui, pelaku dalam aksinya menggunakan akun facebook dengan nama “Jayang Rane”, dimana dalam postingan berisi komentar “Jokowi Tai”. Saat ini pelaku telah dibawa ke Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sore (Jumat, 2/3) kemarin sudah diterbangkan ke Jakarta,” ucapnya.

Kabid Humas Polda NTB mengimbau kepada segenap pengguna media sosial, agar senantiasa menjaga dan membatasi diri dalam membuat status di media social, baik Facebook, WhatsApp, Instagramdan lain-lain.

“Mari kita menjadi warga negara dan pengguna medsos yang baik. Jangan hanya karena sebuah status atau kementar di media sosial, kehidupan kita menjadi kurang berkesan. Lebih-lebih sebentar lagi kita akan melaksanakan pilkada serentak, hindari melakukan black campaign dalam pelaksanaan pilkada,” imbaunya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close