Propam Periksa Kelengkapan Personil Sat Lantas Polres Dompu Sebelum Memulai Operasi Kepolisian

Wakapolres Dompu saat melakukan pengawasan terhadap anggota propam yang sedang melakukan pemeriksaan kelengkapan anggota

Dompu – Wakapolres Dompu Kompol Hasbullah, SH yang didampingi Kasi Propam Iptu Hendri, S.Sos, Sabtu (3/3), melakukan pemeriksaan kelengkapan seluruh personil Satuan Lalu lintas sebelum berlangsungnya Operasi Keselamatan Gatarin 2018 yang akan digelar Senin mendatang.

“Sebelum mereka turun ke jalan untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan kepada masyarakat pada saat operasi digelar nantinya, kita periksa dulu kelengkapan anggota,” ungkap Kompol Hasbullah.

Pemeriksaan kelengkapan meliputi surat-surat seperti KTP (Kartu tanda penduduk), KTA (Kartu Tanda Anggota), SIM (Surat Ijin Mengemudi) dan STNK (Surat tanda Nomor Kendaraan) serta kelengkapan kendaraan seperti lampu motor, lampu rem, dan kaca spion.

Kasi Propam saat melakukan pemeriksaan langsung kepada personil lalu lintas

Menurut Wakapolres Dompu, Operasi Keselamatan adalah operasi yang mengedepankan tindakan atas pelanggaran lalu-lintas, oleh karena itu, sebelum personel menindak masyarakat dijalan, terlebih dahulu personil yang terlibat ditertibkan dulu.

“Sebelum operasi keselamatan ini dimulai, lebih baik dan perlu kita memeriksa dan menindak anggota kita sendiri yang belum lengkap surat dan kendaraannya, sehingga kita sebagai anggota Polri dapat menjadi contoh yang baik terhadap masyarakat,“ tutup Waka.

Reporter : Rudi
Editor      : Andrie

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close