Dua Hari Lagi Polres Dompu Gelar Operasi Keselamatan Gatarin 2018

Satuan Lalu Lintas Polres Dompu

Dompu – Satuan Lalu Lintas Polres Dompu kembali akan mengadakan Operasi Keselamatan Gatarin – 2018, Operasi yang sebelumnya bernama Operasi Simpatik itu akan dimulai pada tanggal 5 Maret hingga 25 Maret 2018 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kapolres Dompu AKBP Ewin Suwondo, SIK, MIK mengatakan, Operasi Keselamatan merupakan kegiatan dari Kepolisian sebagai upaya untuk memberdayakan, membangun kemitraan, kepekaan, serta kepedulian, sampai kesadaran mengenai keamanan dan ketertiban lalu lintas.

“Kegiatan ini nantinya akan dilakukan berupa edukasi, kemitraan membangun keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas secara terpadu, dan berbagai kegiatan kampanye keselamatan pada semua lini,” ungkap Kapolres.

Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK, MIK bersama Kasat Lantas Polres Dompu Iptu Gd Sukarta, SH

Selama Operasi Simpatik berlangsung, lanjut Kapolres, akan diadakan beberapa kegiatan edukasi cara aman berangkat ke sekolah, hingga program safety riding yang memberikan imbauan kepada masyarakat bagaimana cara berkendara sesuai dengan prosedur keselamatan.

“Kita fokus mengimbau, tujuannya untuk menarik simpati masyarakat kepada polisi, jadi bukan melakukan tindakan, seperti tilang dan lain sebagainya. Kalau ditindak terus menerus, bagaimana masyarakat mau simpatik kepada kita,” pungkasnya.

Reporter : Rudi
Editor      : Andrie

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close