Alasan Mau Bayar Hutang, Jambret Diciduk Di Lombok Tengah

Lombok Tengah – Ada-ada saja alasan para pelaku kejahatan setelah tertangkap melakukan aksinya. Sepeti halnya seorang pelaku jambret inisial ER (34) asal Desa Presak Kecamatan Batukliaang Lombok Tengah yang diringkus anggota Polsek Kopang Lombok Tengah, Jumat (2/3). Ia mengaku menjambret karena terpaksa untuk mebayar hutang.

“Pelaku mengaku menjambret untuk bayar hutang. Pelaku saat ini sudah diamankan untuk proses lebih lanjut,” ujar Kapolsek Kopang, Kompol H. Marbaiyono, Sabtu (3/3).

Dijelaskan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan aksi penjambretan dan informasi masyarakat yang pada waktu itu melihat pelaku duduk sendiri di taman SMPN 3 Batukliang. Kemudian anggota melakukan penyelidikan untuk memastikan ciri-ciri pelaku yang disampaikan oleh korban.

“Saat ditanya anak (korban, red) itu mengakui bahwa dia (ER) pelaku yang merampas kalungnya. Sehingga pelaku kita tangkap di rumahnya,” jelasnya

Kejadian tindak pidana curat itu berawal saat pelaku ER melakukan aksinya dijalan raya Desa Waje Geseng terhadap korban Wina Aprilina (11) warga desa setempat.

Kemudian korban menceritakan kejadian itu kepada orang tuanya bahwa kalungnya dirampas oleh pelaku. Sehingga korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

“Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 365 ayat (1) KUHP sub Pasal 362 KUHP dengan ancaman minimal empat tahun penjara,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close