Uji Kemampuan Fisik, Polres Bima Kota Lakukan Tes Kesemaptaan Jasmani

personil polres bima kota saat dilkukan tensi dan kesehatannya sebelum mengikuti tes jasmani

Bima Kota – Ukur kemampuan fisik seluruh jajaran anggota Polres Bima Kota, baik Perwira maupun Brigadir pada hari Jum’at (2/3) jalani tes kesamaptaan jasmani di Markas Polres Bima Kota.

Dikatakan Kapolres Bima Kota melalui Wakapolres Bima Kota Kompol Yusuf Tauziri, tes kesamaptaan jasmani dilakukan setiap enam bulan sekali.

Adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan ialah untuk meningkatkan kesamaptaan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

“Kita melaksanakan kesamaptaan untuk meningkatkan kesehatan Polri sehingga menunjang tugas kedepan yang lebih berat,” terang Wakapolres Bima Kota.

personil polres bima kota saat tes kesemaptaan jasmani

Kompol Yusuf Tauziri menambahkan, tes kesamaptaan ini juga merupakan bentuk pembinaan dini bagi seluruh anggota Polri, sehingga para anggota Polri nantinya yang akan mengikuti tes pendidikan pengembangan atau pendidikan kejuruan telah siap.

“Jadi kita melihat sejauh mana kemampuannya, tentunya disesuaikan juga dengan usia para anggota Polri, jadi tidak dipaksakan,” kata dia.

Umur yang di atas 50 tahun, pada saat tes lari, dibolehkan untuk hanya berjalan kaki, juga dilihat tensi serta kemampuan para anggota,” tutup Waka Polres.

Reporter : Hendra
Editor      : Andrie

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close