Polres Bima Kota Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Melaui Operasi Keselamatan Gatarin 2018

Bima Kota – 55 personil Polres Bima Kota mengikuti latihan pra operasi (latpra ops) Keselamatan Gatarin 2018 di ruang Rupattama Polres Bima Kota dalam rangka meningkatkan  rovolusi mental, kesadaran, kepatuhan masyarakat, terciptanya kamseltibcarlantas dan  meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan lalu lintas serta  kemacetan lalu lintas, Rabu  (28/2) pukul 08.30 Wita.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Kasman Husen bersama Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP Ryan Faisal, S.I.K ini, lebih mengedepankan fungsi satuan lalu lalu lintas dalam pelaksanaannya.

“Operasi Keselamatan Gatarin 2018 ini akan dilaksanakan selama 21 hari, mulai tanggal 1 Maret 2018 sampai dengan tanggal 21 Maret 2018,” kata Kabag Ops.

Dalam pelaksanaan Lat Pra Ops, perserta diberikan arahan oleh Kabag Ops dan Kasat Lantas tentang teknis-teknis pelaksanaan kegiatan dan apa saja yag menjadi sasaran dalam kegiatan operasi.

“Kegiatan ini bertujuan agar personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi memahami tugas dan fungsinya masing-masing sehingga tujuan pelaksanaan operasi bisa tercapai dengan baik,” tambah Kabag Ops.

Kabag Ops  juga menjelaskan bahwa Operasi Keselamatan Gatarin Tahun 2018 juga merupakan implementasi Polres Bima Kota terhadap sembilan program prioritas Kapolri (Promoter) dalam rangka meningkatkan  kesadaran, kepatuhan masyarakat, terciptanya kamseltibcarlantas dan  meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan lalu lintas serta  kemacetan lalu lintas.

Selain itu juga Kabag Ops menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian untuk terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas di Kota Bima.

Reporter : Hendra
Editor      : Andrie

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close