Polda NTB Terapkan Revolusi Mental Melalui “Operasi Keselamatan Gatarin- 2018”

Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. Drs. Dewa Putu Maningka Jaya Bersama Dir Lantas Polda NTB Kombes Pol. Arman Achdiat, S.I.K.,M.Si Di Ruang Rapat Ops Persiapan Paparan Oprasi Keselamatan Gatarin-2018

Mataram – Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. Drs Dewa Putu Maningka Jaya mengajak seluruh personilnya meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas, guna menduukung kebijakan Promoter Kapolri dalam rangka terciptanya Kamseltibcarlantas bagi diri sendiri agar menjadi insan Polri yang lebih baik. Hal itu disampaikan saat paparan di ruang Rapat Ops, dalam kegiatan Lat Pra Ops Kesalamatan Gatarin-2018, bersama beberapa pejabat terkait Rabu (28/3);

“Sebagai salah satu indikator terciptanya revolusi mental adalah kondisi Lantas yg tertib dan lancar. Lantas sebagai urat nadi kehidupan sangatlah penting dalam menunjang kehidupan suatu Negara. Lantas juga merupakan cerminan suatu negara. Apabila Lalu Lintasnya tertib maka Negara tersebut dapat dikatakan tertib. ungkap Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. Drs. Dewa Putu Maningka Jaya, Ia tambahkan, Melihat dari hal tersebut, Negara Indonesia perlu pembenahan, baik dari mentalitas, sudut pandang, maupun kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu Lintas. Polri khususnya Polantas bersama pemerintah memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap  Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ Oleh karena itu, dianggap perlu dilakukan Operasi Kepolisian bidang Lantas untuk mewujudkan Negara yang tertib dan berevolusi dari segi mental masyarakatnya.

“Polda NTB (Satgasda) bersama Polres Jajaran Polda NTB (Satgasres) dengan di dukung instansi terkait, menyelenggarakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Ops “Keselamatan Gatarin-2018” selama 21 (dua puluh satu) hari terhitung mulai tanggal 1 s.d 21 Maret 2018 di seluruh wilayah hukum Polda NTB yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, disertai penegakan hukum secara selektif prioritas untuk wujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-undang angkutan jalan dengan Polantas sebagai penggerak revolusi Mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik guna mewujudkan Kamseltibcarlantas,tambahnya.

Pada kesempatan itu, Karo Ops Polda NTB juga berpesan kepada personel yang yang terlibat Operasi untuk melakukan teguran terhadap pelanggar Lalu Lintas dengan metode simpatik dan inovatif disesuaikan dengan karakteristik wilayah masing-masing demi kelancaran kegitan dimaksud, tutupnya.

Penulis : Ahyar

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close