Seleksi Paskibraka Kabupaten Sumbawa 2018 di Markas Brimob

Sumbawa, Tim gabungan TNI-Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) sumbawa, sejak Selasa (27/2) pagi di Mako Brimob subden 2 Den A Pelopor Sumbawa sampai dengan hari ini masih melaksanakan kegiatan seleksi  terhadap para pelajar dari beberapa perwakilan sekolah menengah di kabupaten Sumbawa yang akan dipilih sebagai calon anggota Paskibraka Kabupaten Sumbawa Tahun 2018.


Ketua Tim seleksi Shalahuddin, MA  yang merupakan ketua PPI Kabupaten Sumbawa menyatakan bahwa “seleksi awal tahap dua ini merupakan seleksi yg paling dahulu harus dilalui oleh peserta dan masih ada 4 tahapan tes lagi yg harus dilalui  oleh calon anggota paskibraka yaitu Tes Kesehatan, Tes Jasmani, Tes PBB Dasar dan Sidang Pantohir sebelum menentukan siap yang akan lolos seleksi”. demikian paparnya.

Sementara memurut Bripka Heri Wibadi yang saat ini menjabat sebagai Danton Brimob di Sumbawa yang aktif selama lima tahun ini sebagai tim penyeleksi dan pelatih Paskibraka Kabupaten Sumbawa mengatakan kepada tribratanews.ntb “pada tahap awal ini  sebanyak 320 siswa putra dan putri se-Kabupaten Sumbawa, mengikuti tes pertama yang wajib diikuti yaitu mengukur tinggi badan dan berat badan Ideal sebagai syarat utama”. demikian paparnya.

Lanjut dikatakan”hari pertama dari 320 peserta yang ikut tes, peserta yang lolos seleksi tinggi dan berat ideal hanya 174 siswa 84 putra dan 90 putri, untuk hari kedua ini seleksi meliputi ketahanan fisik berdiri di panas selama 45 menit serta melihat postur tubuh secara detail, dari bentuk kaki, tangan, bahu, kepala serta wajah, namun Tim seleksi belum mengumumkan berapa peserta yang lolos pada tes ini, untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya”. demikian tambahnya.

Dibawah asuhan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, PPI Sumbawa serta TNI-Polri,  Kabupaten Sumbawa tiap tahun selalu mengirimkan wakilnya sebagai Paskibraka ditingkat Provinsi NTB dan tercatat telah beberapa kali  perwakilan dari  Paskibraka Kabupaten Sumbawa mewakili Provinsi NTB ditingkat Nasional sebagai Paskibraka Nasional yang bertugas di Istana Negara. (ijbm).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close