Kapolda NTB Berikan Pemahaman Tugas Kepada 145 Siswa Bintara Polri

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si saat memberikan pembekalan kepada siswa bintara Polri Polda NTB

Mataram – Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si berikan arahan dan bimbingan kepada 145 siswa Bintara Polri didikan SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda NTB siang tadi, Rabu (28/8) di Rupatama Polda NTB.

Sebelum dilantik pada tanggal 6 Maret mendatang, seluruh siswa Polisi itu telah digembleng selama 7 bulan di sekolah polisi yang berlokasi di daerah pesisir pantai di Desa Belanting Kecamatan Sambelia.

Dalam acara pembekalan tersebut, Kapolda mengatakan ada dua hal penting yang harus dijadikan landasan dan modal utama sebelum mendapuk tanggung jawab besar sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, yakni dengan mempedomani Tribrata dan Catur Prasetya.

“Pahami setiap kata, setiap kalimat petuah dari para pendahulu yang terangkum dalam Tribrata dan Catur Prasetya, organisasi Polri ini turut sukses membangun negeri berkat pedoman hidup dan pedoman kerja yang telah tersusun disitu,” ujar Firli.

“Kelak rekan-rekan dapat menjalani tugas dengan baik setelah paham isi dan makna Tribrata dan Catur Prasetya,” simpulnya.

Jenderal Polisi dengan bintang satu di pundaknya itu menyampaikan, bahwa peran anggota Polri tidak terbatas hanya pada pemberi rasa aman, penegak hukum, maupun pelayan publik, lebih dari itu, Kapolda memotivasi dan mengajak 145 bakal polisi itu untuk menjadi abdi negara yang dapat turut membangun negeri.

“Tugas membangun negeri itu sudah jelas, ada dalam tujuan negara yakni pada pembukaan UUD 1945 alinea ke-empat, seluruh calon Polisi ini saya harap dapat memberikan sumbangsih yang total terhadap negara ini kelak,” ungkap Kapolda.

Kapolda berharap, seluruh siswa bintara Polri angkatan tahun 2018 itu kelak menjadi insan Bhayangkara yang dapat mewujudkan keamanan dalam negeri melalui interaksi yang baik bersama masyarakat.

Reporter : Ginandra
Editor : Andrie

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close