Kapolda NTB : Apabila Mau Maju, Harus Berubah

Kapolda NTB Brigjen Pol Firli, M.Si saat memberikan arahan kepada personil Polda NTB

Mataram – Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si mengajak seluruh personilnya untuk menjadi agen perubahan bagi diri sendiri agar menjadi insan Polri yang lebih baik. Hal itu diutarakan saat apel pagi di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Selasa (27/3).

“Apabila ingin maju, harus berubah, kalimat agen perubahan bukan sekedar untuk semboyan para pemimpin, tetapi semua aparatur pemerintah, semua makhluk manusia pasti berubah,” ungkap Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si.

Ia tambahkan, setiap kita jangan takut apabila ingin melakukan perubahan. Karena terkadang perubahan itu akan menimbulkan reaksi penolakan dari beberapa pihak yang diusik kenyamanannya.

“Dia tidak akan pernah mencapai suatu titik baik apabila tidak berubah, terkadang kita enggan melakukan perubahan, karena perubahan mengundang ketidakpastian,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTB juga berpesan untuk selalu berbagi kepada orang lain, tanpa melihat dan menghitung seberapa besar atau sedikit yang kita berikan. Menurut Kapolda, setiap orang yang akan berbagi kepada orang lain, jangan menunggu supaya mendapat hal berkelebihan, karena pada dasarnya, manusia akan selalu berkekurangan.

“Milik kita adalah milik yang diberikan kepada orang lain, kita kalau mau berbagi jangan tunggu berlebih, kalau mau hitung-hitung berlebih kita tidak ada pernah berbagi, karena kita pasti akan kurang terus,” tutur Kapolda.

Netizen, ayo… jangan ragu kalau untuk berbagi kepada orang lain.

penulis : yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close