Terekam CCTV, Polisi Ringkus Pelaku Curanmor Di Lombok Tengah

Mataram – Tim Opsnal Polres Lombok Tengah (Loteng) kembali berhasil menangkap pelaku tindak pidana curamor, Jumat (23/2) pukul 17.30 wita. Pelaku ditangkap polisi setelah aksinya terekam CCTV saat melakukan pencurian motor di wilayah Kelurahan Semayan Kecamatan Praya, November 2017 lalu.

Pelaku inisial WP (17) warga Desa Pene Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolres Lombok Tengah, AKBP Kholilur Rochman melalui Kasatreskrim, AKP Rafles P Girsang di kantornya, Sabtu (24/2).

Dijelaskan, pelaku yang masih remaja itu ditangkap, setelah anggota mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian sepeda Motor di Kelurahan Semayan yang terekam CCTV itu adalah pelaku WP. Sehingga anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku WP di rumahnya tanpa ada perlawanan.

“Pelaku ini ditangkap setelah aksinya terekam CCTV,” ujarnya

Kejadian tindak pidana curanmor itu berawal saat pelaku WP mencuri motor CBR milik korban Hardi (30) yang di parkir di garasi rumahnya. Sehingga korban yang mengetahui motornya hilang langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Sehingga anggota melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap pelaku.

“Modus pelaku mengambil sepeda motor yang diparkir digarasi dengan menggunakan kunci T. Kasus ini masih kita kembangkan untuk mengungkap jaringan pelaku lainnya,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close