Satlantas Polres Bima Kenalkan Rambu Lalulintas Sejak Usia Dini

    Kasat Lantas Polres Bima mamantau murid yang sedang mengikuti lomba mewarnai.

Panda – Menuju indonesia tertib berlalulintas Polres Bima ajarkan anak untuk membudayakan tertib berlalu lintas sebagai kebutuhan akan keselamatan dijalan. Satuan Lalulintas Polres Bima kali ini mengajak TK Al Azzam Bolo, Kabupaten Bima untuk menjadi pelopor kesalamatan berlalulintas sejak dini, sabtu (24/2) di aula Polres Bima.

Anak anak TK Al Azzam Bolo Kabupaten Bima dijemput menggunakan kendaraan dinas Polres Bima. Bis dan Truk dalmas yang digunakan menjemput juga dikawal oleh personil lalulintas dan pasukan bermotor.

Raut wajah anak anak dari TK Al Azzam Bolo Kabupaten Bima sangat senang ketika naik kendaraan dinas Polisi, pasalnya kali itu mereka boleh mencicipi menaiki kendaraan tersebut.

Setibanya di Polres Bima, mereka disambut langsung Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo dan Wakapolres Bima Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos. Anak-anak ini belajar mulai dari pengenalan seragam yang digunakan Polri, mobil dinas Kepolisian dan pengenalan rambu-rambu lalulintas. Kegiatan mereka terakhir di Polres Bima dengan lomba mewarnai.

Kapolres Bima melalui Kasat Lantas Polres Bima Iptu Putu Gde Caka P.R, S.I.K, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya sosialisasi dalam rangka pembelajaran dan pengenalanan rambu rambu lalu lintas.

“Kegiatan ini sebagai ajang untuk mengenalkan tentang rambu-rambu lalulintas sejak dini, karena mereka adalah calon penerus generasi yang perlu untuk dibentuk dan dibimbing kesadaran hukum mereka salah satunya tentang berlalu lintas.” ungkap Kasat Lantas.

Penulis : Wahyu
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close