Pelaku Pembunuhan Di Sumbawa Ditangkap Polisi Kurang Dari 12 Jam

Mataram – Pelaku pembunuhan Samrah (38) Seorang warga Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat, Sumbawa yang terjadi Sabtu (24/2) sekitar pukul 03.00 Wita dinihari tadi yang mengakibatkan kemarahan warga dengan membakar sejumlah cafe di kawasan Batu Guring, Desa Labuan Mapin, Alas Barat akhirnya ditangkap polisi.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra Tri Budi Pangastuti, yang dihubungi Sabtu (24/2) menerangkan, pelaku pembunuhan berinisial RS alias RO ditangkap dirumahnya setelah dilakukan serangkaian proses penyidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah dilakukan olah TKP dan mengambil keterangan saksi, personel langsung melakukan pengejaran,” ujarnya.

Belum 12 jam, sekitar pukul 16.00 Wita sore tadi pelaku berhasil ditangkap jajaran Polres Sumbawa Barat dan langsung diserahkan ke Polres Sumbawa. Kini pelaku sedang dalam pemeriksaan intensif dari penyidik.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Andi Hermawan SIK melalui Kabag Ops, Kompol Edi Susanto S.sos yang dihubungi via telpon mengatakan, situasi di kawasan Batu Guring, Desa Labuan Mapin, Alas Barat saat ini sudah kondusif dan terkendali.

Mengenai motif, pembunuhan dikatakan dia hal itu tentang persoalan pribadi antara pelaku dan korban.

“Persoalannya pribadi. Sekarang Alhamdulillah sudah aman terkendali,” katanya.

Pasca kejadian ini, dia mengimbau kepada seluruh warga agar tetap tenang dan menyerahkan semua urusan ini kepada pihak kepolisan.

“Pelaku kini sudah ditangkap. Serahkan semua urusannya kepada polisi,” pesannya.

Saat ini polisi masih bersiaga di sekitar lokasi pembakaran dan perbatasan wilayah Sumbawa dan Sumbawa Barat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close