Brimob KSB Terima Kunjungan Murid TK 01 Sekongkang


Markas Brimob Subden 4 Den A Pelopor  Sat Brimob Polda NTB pada Sabtu (24/2-2018) pukul 09.00 Wita mendapat Kunjungan dari Murid TK 01 Sekongkang yang didampingi oleh para guru dan orang tua,  kedatangan murid TK disambut oleh anggota  yang sudah ditunjuk sebagai pendamping dan penyaji.

Kedatangan mereka adalah ingin mengetahui dan mengenal lebih dekat  tentang satuan brimob.
Para pendamping dan penyaji yang di arahkan oleh Brigadir Roni Ashadi Sukma, sebagai pembuka mereka (murid TK) sebanyak 30 anak,  diperkenalkan dengan anggota (yang ditunjuk sebagai penyaji) dan mereka diajak untuk tidak takut  dan tidak segan bertanya kepada para pendamping maupun penyaji. Mengawali kegiatan mereka diajak untuk melihat dan diperkenalkan dengan berbagai  jenis seragam dinas Brimob yang digunakan sehari-hari, mereka juga diperkenalkan dengan berbagai Alutsista yang dimiliki oleh Satuan Brimob yang digunakan dalam pelaksanaan tugas operasional.
Dibawah pengawasan para penyaji mereka juga diperkenankan untuk menyentuh peralatan operasional brimob,  dan mereka terlihat antosias, gembira dan senang dengan penerimaan dan pelayanan yang diberikan oleh para penyaji dari brimob subden 4 Den A Pelopor-KSB.
Kegiatan berakhir sekitar pukul 11.00 wita hampir dua jam berjalan selanjutnya mereka beserta guru dan orang tua murid mengakhiri kunjungannya.
“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak danki brimob dan seluruh anggota yang telah menerima kunjungan kami dengan baik kami berharap ini akan menjadi pengalaman yang baik bagi para murid kami” demikian dikatakan oleh salah satu guru TK 01 sekongkang kepada penyaji.
Para guru berharap para muridnya tidak akan takut dengan Brimob dan ini akan menjadi pengalaman mereka yang nantinya akan berguna dalam membentuk mental keperibadian para murid serta ini akan menjadi inspirasi bagi mereka dalam menentukan arah cita cita mereka, kegiatan seperti ini sangat baik sebagai pembelajaran edukasi bagi para murid, itu harapan dari para guru.(ijbm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close