Begini Kronologi Pembunuhan Hingga Berujung Pembakaran ‘Cafe’ Di Sumbawa

Mataram – Seorang warga Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat semalam tewas ditebas disebuah cafe di kawasan Batu Guring, Desa Labuan Mapin, Alas Barat yang berujung pada pembakaran belasan bangunan cafe di kawasan tersebut oleh warga.

Menurut polisi, kronologi kejadian bermula pada Sabtu (24/02) sekitar pukul 03.00 Wita dinihari tadi dimana pada saat cafe sudah tutup, selang beberapa menit kemudian, korban Samrah (38), masuk ke ruang kasir.

Saat itu seorang saksi yang ada di ruangan itu hendak mengambil jaket dan tidur. Setelah tertidur, selang beberapa menit korban berteriak. Mendengar teriakan korban saksi langsung bangun dan melihat ke jedela.

Dia melihat korban sedang mau kelahi dengan membawa sebilah parang. Saksi berteriak minta tolong tetapi tidak ada yang bangun.

Saksi keluar dari ruang kasir lewat ruangan kecil dan mengajak seseorang untuk keluar melihat situasi. Namun sesampai di luar cafe, tepatnya di pinggir jalan korban dan pelaku sudah tidak ada.

Setelah mencari akhirnya dia menemukan korban di selokan sekitar jalan raya dengan posisi terlentang bersimbah darah dan sudah tidak bernyawa.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti membenarkan prihal kronologi tersebut dan menerangkan kalau korban mengalami luka tebas pada bagian kiri, luka tusuk pada dada sebelah kiri, luka tebas pada pinggang belakang, luka tebas dibagian leher belakang sehingga menyebabkan korban meninggal dunia.

“Kejadian pembakaran terjadi setelah sebagian warga kembali dari pemakaman,” katanya melalui pesan singkat sesuai dengan laporan yang didapatkan dari Polres Sumbawa, Sabtu (24/2).

Akibatnya, ada lebih dari tiga bangunan dibakar oleh warga yang geram dengan kejadian itu.

“Data jumlah kerugian yang pasti menyusul,” lanjutnya.

Personel dari Polres Sumbawa dan Polres Sumbawa Barat saat ini sudah dapat mengedalikan situasi.

“Sekarang sudah terkendali, kedua Polres siaga karena lokasinya ada di perbatasan,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close