Polda NTB Pertahankan Netralitas Dalam Pilkada Serentak 2018

Dokumen Rakernis Puslitbang Polri di Jakarta Rabu, 20 Februari 2018

Mataram- Kabag Strajemen Biro Rena AKBP Ni Made Rayik, A.md dalam rapat kerja koordinasi Puslitbang Polri tahun anggaran 2018, pemanpaatan hasil litbang dalam pengutan SDM Polri yang promoter, guna mewujudkan Pengamanan Pilkada serentak 2018 dan tahapan Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Jakarta Rabu, 20 s.d 22/2/2018;

 

Rayik menganggap, Pilkada sebagai sarana transit menuju konstalasi politik yang lebih tinggi yaitu Pilpres. Oleh karena itu, para stakeholder seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, TNI dan Kepolisian hingga masyarakat bersama-sama menjaga proses demokrasi ini.

Menurut Rayik, Pilkada dalam konteks kebangsaan sulit namun penting untuk dilaksanakan. Mengingat, bangsa Indonesia sepakat bila proses atau cara memilih dan mencari pemimpin melalui pemilihan umum.

Rayik menambahkan sekaligus memberikan penekanan kepada seluruh anggotanya yang bertugas di Polda NTB untuk selalu menjaga netralitas Polri dalam menghadapi pilkada serentak tahun ini.

Dalam pengarahannya ke media tribratanewsntb Kamis, 22/2 di ruang Biro Rena Polda NTB“kita sebagai anggota Polri harus tetap menjaga netralitas dalam menghadapi pilkada serentak tahun ini, karena tugas utama kita adalah mengamankan tahapan demi tahapan dan mensukseskan pilkada serentak”, ujarnya.

(Ida)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close