Babinkamtibmas Lombok Utara Gelar Sosialisasi “Stop Pungli”

 

Lombok Utara – Kapolres Lombok Utara AKBP Afriadi Lesmana, S.I.K. memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Lombok Utara untuk mensosialisasikan “Stop Pungli” di wilayah mereka masing – masing.

AKBP Afriadi Lesmana mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat tentang sapu bersih (saber) pungli di lingkup Kecamatan sampai ke tingkat Desa, agar tidak ada pungli dalam pelayanan masyarakat baik itu di kantor Kecamatan, kantor Desa maupun di Poskesdes serta sekolah-sekolah.

“Kita mengajak seluruh elemen masyarakat bersama Bhabinkamtibmas untuk selalu mengawasi penggunaan dana desa agar tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan,” ujarnya, Kamis (22/2).

Menurut dia, sosialisasi seperti ini sangat penting untuk masyarakat desa, ditegaskannya juga, jangan sampai akibat ketidaktahuan masyarakat menyebabkan mereka terjerat kasus hukum.

“Kalau masyarakat sudah tahu, tidak ada alasan lagi untuk menghindar bila tertangkap tangan,” lanjutnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan pesan kamtibmas terkait pilkada.

“Kita juga memberikan imbauan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada Serentak tahun 2018,” katanya.

Reporter : Budi
Editor      : Andrie

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close