Racuni Ayam Milik Warga, Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Kota Selong

BARANG BUKTI AYAM WARGA YANG MATI AKIBAT DIRACUNI TERSANGKA

Selong – Kelakuan remaja saat ini terkadang di luar akal sehat. Demikian yang dilakukan dua orang pemuda di wilayah Kelurahan Kelayu Utara Kecamatan Selong. Belum diketahui secara pasti tujuan perbuatannya yang diduga telah meracuni ayam – ayam warga.

Menurut informasi yang disampaikan Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU I Made Tista bahwa pada Rabu (21/2) kemarin, telah terjadi pengamanan dua orang pemuda yang masih dirahasiakan identitasnya di wilayah Kelurahan Kelayu Utara Kecamatan Selong. Hal ini dilakukan, karena adanya laporan warga yang merasa resah dengan kelakuan pelaku yang diduga telah meracun ayam-ayam warga hingga mati.

Kedua orang terduga pelaku peracun ayam warga ini diamankan Bhabin Kamtibmas Kelurahan Kelayu Utara, Bripka Erfan Romadhon dan Kanit Provos, AIPTU Yani Putra Sasak bersama Babinsa Kelurahan Kelayu Utara, Samsul Hadi. Penangkapan dua terduga pelaku ini dilakukan guna menghindari amukan massa yang telah diresahkan oleh perbuatan pelaku.

Dikatakan Tista, kedua orang pelaku ini diduga telah meracuni ayam – ayam warga dengan memberikan pipil jagung yang sebelumnya sudah dicampur racun. Akibatnya, beberapa ayam warga ditemukan dalam keadaan mati. Kedua terduga pelaku diamankan di dua tempat terpisah, yakni di lokasi tanah wakaf di Lingkungan Reban Tebu Kelurahan Sandubaya dan di rumah Amaq Amni di Lingkungan Kebun Tatar Kelurahan Kelayu Utara Kecamatan Selong.

Beruntung kedua pelaku segera dapat diamankan petugas. Sehingga dapat menghindari terjadinya main hakim sendiri oleh masyarakat yang sangat kesal dengan perbuatan pelaku. Saat ini, kedua pelaku diamankan di Polsek Selong untuk ditindaklanjuti.

Kapolre Lombok Timur melalui Kasubbag Humas Polres Lotim mengimbau kepada Seluruh lapisan Masyarakat, khususnya kepada para Pemuda, agar jangan melakukan tindakan atau perbuatan kriminal, isi waktu luang dengan hal – hal yang Positif, perjalanan anda semua masih panjang, ketika terlibat suatu tindak Pidana, maka Rusaklah masadepan. “pungkasnya”.

Penulis  : Syarif

Editor   : Azwin

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close