Polres Lombok Tengah Tangkap Gareng Residivis Curat Konter HP

Mataram – Tim Opsnal Polres Lombok Tengah, Kamis (22/2) pukul 17.40 Wita, kembali berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) yang selama ini meresahkan masyarakat. Pelaku inisial P alias Gareng (46), seorang residivis warga Desa Pandan Tinggang Kecamatan Praya Barat Daya.

Pelaku ditangkap karena terlibat kasus pencurian di sebuah konter HP di wilayah Desa Mangkung minggu lalu.

“Pelaku sudah diamankan di Polres Lombok Tengah untuk pengembangan labih lanjut,” ujar Kasatreskrim Polres Lombok Tengah AKP Rafles P Girsang, Jumat (23/2).

Pelaku merupakan seorang residivis itu ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa pelaku pencurian konter HP di Desa Mangkung pelakunya adalah Gareng.

Mendapat informasi tersebut, kata AKP Rafles, Tim Opsnal yang sudah mengetahui rumah pelaku, langsung meluncur untuk memastikan keberadaan pelaku di rumahnya.

Setelah memastikan bahwa pelaku berada di rumahnya, Tim Opsnal pun langsung melakukan pengerbekan.

“Pelaku ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan bersama dengan barang bukti,” jelasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya tiga buah carger handphone merek Samsung, dua buah baterai handphone merek Samsung, tiga buah baterai handphone Oppo, dan satu buah baterai handphoneuniversal merek Double 21c Protector, Kabel USB, dan satu buah HP.

Tindak pidana curat itu terjadi tanggal 16 Februari sekitar pukul 03.00 Wita, dimana korban Lalu Kumardi (27) warga Desa Mangkung, curiga saat terbangun dan melihat lampu depan dan belakang rumah padam.

“Saat korban memeriksa konter miliknya, dia menemukan barang-barang di dalam konternya sudah hilang. Korban pun melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close