Kembali Ke SPN Polda NTB, Siswa Siapkan Diri Menghadapi PSN

Rabu, (22/2) sebanyak 145 siswa Diktuk Bintara Polri Tugas Umum T.A. 2017 SPN Polda NTB dikembalikan kembali ke SPN Polda NTB. Setelah melaksanakan Latja (Latihan Kerja) selama satu minggu di 4 (empat) polres di pulau lombok, Siswa diserah terimakan kembali kepada SPN Polda NTB.
Latihan kerja dimaksud agar siswa mampu menerapkan dan melihat secara langsung semua pelajaran yang telah mereka terima di SPN Polda NTB. Ka SPN Polda NTB (AKBP KURNIANTO PURWOKO) menerangkan bahwa ini ini merupakan tahap terakhir dari pendidikan.

“Latja merupakan tahapan terakhir pendidikan sebelum akhirnya nanti melaksanakan pembulatan dan dilantik,” ucap Ka SPN Polda NTB.

setelah latja ini, siswa akan dipersiapkan untuk menghadapi PSN (Penilaian Secara Nasional), yang merupakan PSN pertama di SPN Polda NTB. Dengan melihat dan menerapkan secara langsung setiap pelajaran yang di terima, diharapkan siswa dengan mudah mampu menjawab setiap soal yang akan diberikan pada saat SPN nantinya.

Penyerahan Pelakat Saat Upacara Penutupan Latja Di Salah Satu Polres Jajaran

Setelah melaksanakan upacara pelepasan di polres jajaran, siswa langsung kembali ke SPN untuk melanjutkan kegiatan persiapan menghadapi PSN tahun 2018 ini.

“Dengan semua ilmu yang telah mereka terima selama di SPN dan di kewilayahan, saya harap siswa akan menjadi polisi yang profesional, moderen dan terpercaya setelah bertugas nanti, ” tutup KA SPN Polda NTB. (way)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close