Wadir Binmas Polda NTB Pimpin Penutupan Pendidikan dan Latihan  Dasar Satpam

Wadir Binmas Polda NTB AKBP Widiatmoko, SH., MH memimpin upacara penutupan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklat Sar) Satpam di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Gunung Sari

Mataram – Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadir Binmas) Polda NTB AKBP Widiatmoko, SH., MH memimpin upacara penutupan Pendidikan dan Latihan  Dasar (Diklat Sar) Satpam di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Gunung Sari, Lombok Barat, Selasa (20/2) pukul 08.00 Wita.

Dalam sambutannya, Wadir Binmas sebagai Inspektur Upacara mengatakan, bahwa PT Cipta Perisai Mandiri (CPM) 515-SS sebagai Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dalam perekrutan satpam telah sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 tentang sistem manajemen pengamanan organisasi, perusahaan dan atau lembaga.

“Saudara – saudara merupakan calon yang telah diseleksi secara ketat dan diberikan kesempatan untuk mengikuti diklat dan telah berhasil,” ujarnya.

47 orang satpam yang mengikuti upacara penutupan telah menyelesaikan diklat sar satpam selama 232 jam pelajaran atau 26 hari.

“Saudara telah diberikan materi kepolisian terbatas 40% dan kegiatan fisik atau lapangan 60%,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, AKBP Widiatmoko mengimbau agar para lulusan satpam yang  baru saja menyelesaikan diklatnya, agar terus mengembangkan pengetahuan maupun latihan setelah tamat dan memulai pekerjaaannya di perusahaan. [hoff]

47 satpam yang telah menyelesaikan diklat sar

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close