Stres, Warga Lombok Tengah Tewas Gantung Diri

ilustrasi

Mataram – Demang (36), warga Dusun Telok Bulan Lauk Desa Rambitan Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah ditemukan tewas gantung diri di atap dapur rumahnya, Selasa (20/2) pukul 17.40 Wita.

Informasi yang dihimpun wartawan, korban tewas gantung diri pertama kali ditemukan saksi Saprowati (36) tetangga korban. Korban ditemukan dalam keadaan leher terikat tali nilon di kayu pelapon dapur yang tingginya sekitar 2,5 m. Dimana saat itu saksi diberitahukan oleh anak kecil.

Atas kejadian itu, kemudian saksi memberitahukan istri korban yang sedang membeli sayur tidak jauh dari rumahnya. Saat melihat suaminya gatung diri, sontak istri korban langsung teriak meminta tolong kepada keluarga dan tetangga sekitar.

Setelah warga berdatangan, korban langsung diturunkan dan sempat dibawa ke klinik dr. Yuyut Yet Maehong di Desa Sengkol, untuk memastikan bahwa korban masih hidup atau meninggal. Namun dari keterangan dokter, korban sudah meninggal dunia.

Kepala Satreskrim Polres Lombok Tengah AKP Rafles P Girsang yang dikonfirmasi, Rabu (21/2), membenarkan adanya warga Desa Rambitan yang tewas gantung diri tersebut.

“Sesuai keterangan dari keluarga, bahwa korban mengalami gangguan jiwa, dan sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa Selagalas. Sehingga kuat dugaan korban meninggal dunia murni gantung diri. Keluarga korban sudah menerima kejadian itu dengan ikhlas sebagai musibah,” pungkas Rafles di kantornya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close