Remaja 20 Tahun di Bima Jadi Korban Penghakiman Massa Usai Kepergok Curi Kambing

Pemeriksaan TKP Oleh Anggota Polres Bima

Panda – JA alias J seorang pemuda yang masih berusia 20 tahun asal Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa setelah dihakimi massa di Lapangan Sepak Bola Dusun Tanjung Baru, Kecamatan Monta, Kabupeten Bima, Selasa (20/2).

Pemuda tersebut tewas setelah kepergok warga tengah mencuri kambing bersama dengan satu rekannya lainnya MA (18) yang berhasil selamat.

Kejadian itu berawal saat JA bersama dengan MA kepergok oleh warga sekitar tengah mencuri kambing milik warga yang dilepas di daerah So Rontu, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Warga yang melihat aksi mereka sontak berteriak memanggil warga lainnya untuk menangkap kedua pelaku tersebut.

Kemudian kedua pelaku mencoba untuk melarikan diri ke kebun jagung yang terletak di sebelah selatan dari lapangan, namun usaha tersebut sia-sia karena para warga terlebih dahulu mengepung mereka. Warga yang geram melihat aksi mereka langsung  menangkap dan menghakimi.

JA mengalami luka robek dibagian muka, lengan kanan, dan pergelangan tangan kiri, sempat dilarikan menuju rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong. Sedangkan MA berhasil diselamatkan dan telah dibawa oleh pihak keluarga untuk diamankan.

Mendengar kejadian ini Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K langsung bergeser menuju kediaman korban JA di Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

Kapolres Bima turut berbelasungkawa atas kejadian ini dan memberikan imbauan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk tetap tabah dan menerima dengan ikhlas atas kepergian pelaku.

“Saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten bima untuk tidak lagi main hakim sendiri apabila terjadi suatu tindak pidana. Jika ada tindak pidana maupun hal yang meresahkan yang terjadi segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat agar segera diselesaikan dengan proses hukum yang berlaku.” Ujar Kapolres.

Reporter : Wahyu
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close