Melawan, Dorrrrr… DPO Curanmor Tumbang Dihajar Timah Panas Polisi

Mataram – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) inisial WR (20) yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, akhirnya berhasil ditangkap setelah mendapat hadiah timah panas.

Kapolres Mataram AKBP Muhammad, Rabu (21/2), mengatakan, WR ditangkap anggota Tim Resmob 701 pada Selasa (19/2) malam, di wilayah Batujai Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah.

“Yang bersangkutan ditangkap dengan hadiah tembakan di kakinya. Karena saat akan ditangkap, pelaku sempat melawan dan mencoba kabur,” kata Muhammad.

Namun setelah berhasil dilumpuhkan, pelaku langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram dan telah menjalani perawatan medis untuk mengeluarkan peluru yang bersarang di betis kirinya.

“Sekarang pelaku dan barang bukti berupa kendaraannya, sudah kita amankan di Polres dan proses pemeriksaannya masih berlanjut,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, AKBP Muhammad mengatakan bahwa yang bersangkutan telah mengaku melakukan aksi pencurian kendaraan roda dua di sejumlah lokasi yang ada di wilayah Kota Mataram.

Menurut keterangan pelaku, aksi curanmor dilakukan bersama rekannya inisial DD, yang dikatakan sebelumnya sudah menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Mataram.

“Jadi WR ini adalah hasil pengembangan keterangan DD, rekannya yang lebih dulu kita tangkap, begitu juga dengan penadahnya, sudah kita amankan,” ucapnya.

Lebih lanjutdikatakan, WR yang berperan sebagai eksekutor dalam curanmor ini disangkakan dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian.

“Seperti rekannya yang sudah lebih dulu ditangkap, WR kita sangkakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman pidana paling berat tujuh tahun penjara,” katanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close