Bhabinkamtibmas Desa Lelede Cetus Solusi Kelangkaan Rumput Gajah Bagi Peternak

pertemuan bahas rumput gajah di lobar

Kediri – Diduga karena kelangkaan rumput gajah yang menjadi makanan pokok bagi ternak, terpaksa para peternak di Desa Lelede, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, harus mendapatkannya di lingkungan Dinas Peternakan Provinsi NTB, Lombok Barat. Namun cara warga untuk mendapatkan rumput tersebut dikeluhkan pihak Dinas peternakan Provinsi NTB.

Dari situ, LIPI Jakarta, staff BP3TR Dinas Dinas peternakan Provinsi NTB, dan anggota Bhabinkamtibmas Desa Lelede, kemudian melaksanakan pertemuan di Kantor BP3TR Dinas Peternakan lelede Provinsi NTB, Selasa (20/2).

Bhabinkamtibmas Desa Lelede, Polsek Kediri, Bripka Lalu Mandayan mengatakan, saat ini pihaknya tetap melakukan pendekatan dan himbauan kepada masyarakat di desa binaannya.

“Walaupun demikian, diharapkan juga peran serta dari pihak LIPI untuk bersama-sama turun kemasyarakat,” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas Desa Lelede mengusulkan, agar tim dari LIPI turun bersama Bhabinkamtibmas berkunjung ke kelompok-kelompok tani ternak warga yang berada di Desa Lelede. Tujuannya untuk melakukan pendekatan dan pembinaan, serta memberikan himbauan kepada warga sekitar.

Bripka Lalu Mandayan juga mengatakan bahwa, selaku Bhabinkamtibmas di Desa Lelede pihaknya siap mendampingi tim dari LIPI dalam melakukan pendekatan kepada kelompok pemuda, dan kelompok Ternak.

Hasil pertemuan ini akhirnya ditindak lanjuti oleh Dinas Peternakan Provinsi NTB dengan melakukan kunjungan di Kantor Desa Lelede. Dalam kegiatannya, dikaji lagi untuk memverifikasi kelompok-kelompok petani ternak di desa tersebut dan bisa mengajukan proposal bantuan bagi pakan hewan ternak bersama Bhabinkamtibmas Desa Lelede.

Reporter : Agung
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close