Pulang Beli Sabu, Empat Remaja Di Lombok Tengah Dibekuk Polisi

ilustrasi-ditangkap

Lombok Tengah – Peredaran narkoba di kalangan remaja di wilayah Kabupaten Lombok Tengah perlu mendapat perhatian dan di waspadai. Selasa (20/2), anggota Satresnarkoba Polres Lombok Tengah kembali menangkap empat pelaku diduga pemakai narkoba.

Pelaku yang rata-rata masih remaja itu ditangkap saat pulang dari membeli barang haram di simpang tiga jalan Raya Desa Batu Nyale Kecamatan Praya Tengah, pukul 00.30 Wita.

“Para pelaku sudah diamankan untuk proses lebih lanjut. Diantaranya inisial AD (18), AR (18), MS (20), dan HR (20), warga Kecamatan Pujut Lombok Tengah,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Lombok Tengah AKP Muhaemin, Selasa (20/2).

Para pelaku ini ditangkap saat operasi rayon, yang digelar Polsek Janaperia dan Polsek Praya Tengah di Jalan Raya Desa Batu Nyale.

Penangkapan berawal dari keempat pelaku yang baru pulang membeli narkoba jenis sabu, gelagapan saat melihat ada razia. Pelaku HR langsung membuang barang bukti narkoba yang dibawanya. Namun, aksi pelaku diketahui oleh anggota polisi yang melakukan razia.

“Pelaku ditangkap saat baru pulang membeli narkoba dari Lombok Timur,” ucapnya.

Dikatakan Muhaemin, penangkapan terhadap para pelaku ini menambah daftar kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Lombok Tengah.

“Kasus peredaran narkoba di Lombok Tengah ini masih kita kembangkan, untuk mengungkap jaringan pelaku lainnya. Atas perbuatannya, pelaku ini dikenakan pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) dengan ancaman lima tahun penjara,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close