Polisi Nyamar Jadi Pembeli Sabu, Wanita Ini Dicokok Polda NTB

gambar ilustrasi

Mataram – Berbagai trik dilakukan aparat kepolisian dalam mengungkap peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang. Dengan berpura-pura sebagai pembeli, Senin, (19/2) sekitar pukul 13.22 Wita, Tim Opsnal Subdit I DItresnarkoba Polda NTB berhasil mencokok wanita pengedar narkoba di Kelurahan Abian Tubuh Baru Kecamatan Cakranegara Kota Mataram.

“Perempuan yang berhasil ditangkap inisial IKM alias Komang (28), warga Jalan Pakis 1 No. 13 RT.03/RW.281 BTN Sweta Kelurahan Turida Kecamatan Sandubaya Kota Mataram. Pelaku diamankan karena memiliki, menyimpan, menguasai, dan mengedarkan Kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu,” kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda NTB, AKBP Cheppy Ahmad Hidayat, S.Ag., Selasa (20/2).

Lebih jauh AKBP Cheppy Ahmad mengungkapkan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa pelaku inisial NNM alias Mulek sering melakukan transaksi narkotika di sekitar wilayah Kelurahan Abian Tubuh Kecamatan Cakranegara.

Berbekal informasi tersebut Tim Opsnal pun melakukan penyelidikan. Untuk pembuktian, selanjutnya anggota Tim Opsnal mencoba menggunakan trik transaksi dengan pelaku Mulek.

“Perjanjian disepakati barang diambil di Jalan Saptamarga Gang Kelapa Danta, Lingkungan Gedur Kelurahan Abian Tubuh,” ujarnya.

Tim Opsnal kemudian mendatangi alamat yang disepakati yakni rumah Mulek, namun ternyata pelaku tidak ada di tempat. Di rumah tersebut anggota hanya menemukan Komang.

“Dengan disaksikan kepala lingkungan dan seorang warga setempat, Tim Opsnal selanjutnya melakukan penggeledahan dan ditemukan sebuah tas kresek putih dan di dalamnya ada tas kresek warna hitam di belakang almari,” lanjut Cheppy Ahmad.

Setelah tas kresek tersebut dibuka, kata Cheppy Ahmad, anggota menemukan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu yang dikemas dalam satu poket besar dengan berat brutto 101.66 gram, satu poket sedang berat brutto 41.88 gram, satu bungkus plastic yang berisi empat poket dengan berat brutto 18.68 gram.

Selain itu ditemukan pula tiga bungkusan berisi masing-masing 10 poket dengan berat brutto 170.77 gram, satu bungkus isi empat poket seberat 4.1 gram (brutto), dua poket kecil dengan berat brutto 2.31 gram, dan tiga poket yang diduga narkotika jenis extacy sebanyak 58 butir dengan berat 13.92 gram.

“Jadi barang bukti yang berhasil diamankan anggota yakni 42 poket kristal bening diduga sabu dengan berat bruto 339.4 gram, 58 butir diduga narkotika jenis extacy, dan satu buah HP,” jelasnya

Selanjutnya barang bukti dan salah seorang pelaku digiring ke Markas Satresnarkoba Polda NTB untuk diinterogasi dan pengembangan kasusnya.

“Kami sudah mencoba melakukan pengembangan, namun salah seorang pelaku lainnya belum kami temukan dimana keberadaannya,” pungkas AKBP Cheppy Ahmad.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close