Satgas Brimob NTB dalam Pengamanan Deklarasi Kampanye Damai Beintegritas di Mataram NTB

 

Satgas Brimob NTB pada Minggu (18/2) bergabung bersama satgas pengamanan lainnya dalam Pam Deklarasi Kampanye Damai Berintegritas yang berlangsung di Mataram NTB.

Sejak mulai pagi sebelum fajar satuan dari unit gegana melakukan sterilisasi di lokasi tempat akan dilangsungkannya kegiatan Deklarasi yaitu depan KPU Provinsi NTB, dan mamastikan lokasi  steril dan aman.

Sementara personel dari Detasemen pelopor Sat Brimob Polda NTB dibawah kendali langsung Kepala Detasemen B Pelopor Kompol Bambang Yudi Wibowo SIK telah menempatkan anggotanya di pos-pos pengamanan yang telah ditentukan di sepanjang jalan atau rute di Kota Mataram yang akan dilalui oleh konvoi calon gubernur dan wakil gubernur NTB yang bertarung dalam pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Ada empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, dimulai pasangan nomor urut satu Suhaili dan Amin, nomor urut dua pasangan Ahyar dan Mori, nomor urut tiga pasangan Zulkieflimansyah dan Rohmi dan terakhir nomor urut empat pasangan Ali Bin Dahlan dan Gede Sakti.

Setelah Kegiatan Deklarasi dimulai sekitar pukul 10.00 wita, dengan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai Berintegritas  oleh para pasangan calon  dengan pihak KPU dan disaksikan Kapolda NTB Brigjen (Pol) Drs. Firli, M.Si bersama Danrem 162 Wira Bhakti, Kolonel (Inf) Farid Makruf.

Jajaran Brimob yang turut mebeck up Polres Mataram bersama fungsi Kepolisian lainnya dan TNI memberikan pengamanan untuk kelancaran acara deklarasi dan Kampanye Damai.

Kami dari satgas Brimob NTB bersama-sama dengan petugas pengamananan lainnya baik dari instansi pemerintahan dan fungsi kepolisian lainya juga TNI bersama pastinya akan berikan pengamanan maksimal untuk lancarnya kegiatan Deklarasi dan kampanye damai ini, selain dilokasi acara kita juga telah menenpatkan personel di pos-pos pam yanga akan dilalui oleh konvoi paslon sehingga kegiatan konvoi diharapkan akan berjalan dengan lancar dan aman” demikian dikatakan Kaden B Pelopor Sat Brimob Polda NTB Kompol Bambang Yudi Wibowo, SIK ditemui tribratanews.ntb dilokasi pagelaran Deklarasi.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu yang jumlahnya ribuan juga dapat menyaksikan Tim atraksi Gendang Beleq gabungan TNI/Polri turut memeriahkan acara didepan Kantor KPU, sampai dengan berakhirnya rangkaian kegiatan Deklarasi dan kampanye damai, situasi Mataram Kondusif, rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sampai para calon dan pendukung kembali ke tempat masing-masing.(ijbm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close