Medan Terjal, Kapolres Bima Patroli Bermotor Dengan Trail

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo menolong korban yang benhurnya tergelincir.

Panda – Untuk menjangkau wilayah terdalam di Bima Kabupaten, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo lakukan patroli bersama dengan tim Trabas Bhayangkara menggunakan sepeda motor trail. Tim yang terdiri dari 25 orang, berpatroli jum’at (16/2) sekitar jam 14.00 Wita dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban terutama jelang pilkada 2018.

Kapolres dengan pakaian dinas lengkap bersama tim memulai kegiatan patroli bermotor ini dari menyusuri wilayah Dusun Monta menuju daerah Wilamaci, disana kapolres bima juga mengecek pembangunan dari polsubsektor wilamaci. Setelah itu dilanjutkan dengan melintasi daerah-daerah pelosok desa Risa dan desa Dadibou.

Medan yang dilalui oleh kapolres dan tim cukup menguras tenaga, pasalnya hujan terus turun sehingga membuat jalan menjadi basah dan berlumpur. Meski motor dan pakaian penuh ditutupi dengan lumpur, hal ini tidak menghentikan kegiatan patroli bermotor tersebut.

“Kegiatan berpatroli menggunakan kendaraan roda dua ini cukup efektif, karena bisa dengan mudah menggapai daerah-daerah yang memiliki akses jalan yang sempit sehingga sulit ditempuh oleh kendaraan roda empat.” ujar Kapolres Bima.

Kapolres Bima juga menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat baik karena disamping melaksanakan tugas, hobi dalam menjelajahi medan dengan motor trail yang disebut dengan trabas juga dapat tersalurkan.

Dalam perjalanannya, Kapolres sempat menemukan benhur seorang warga yang tergelincir. Muatan berupa rumput pakan ternak terjatuh. Dengan sigap Kapolres Bima beserta tim menolong warga tersebut dan menghimbau agar senantiasa berhati-hati agar tetap selamat sampai tujuan.

Para warga pun menyambut kegiatan patroli ini dengan respon yang positif, sebab mereka senang karena patroli kali ini sampai di daerah mereka yang notabene memliki jalan yang sulit untuk diakses. Mereka berharap kegiatan seperti ini bisa tetap berlanjut sehingga keamanan dan kenyamanan tetap terkendali.

Reporter : Wahyu
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close