Jaga Situasi Pilkada Tetap Aman, Polisi Sita 820 Liter Minuman Keras

Kapolsek Rasana’e Barat AKP Hatta,S.IP bersama anggota saat mengamankan minuman keras

Bima Kota –  Sebanyak 820 liter minuman keras jenis sofi disita oleh Unit Sat Reskrim Polsek Rasana’e Barat di pasar Amahami  dan dilingkungan Sarata Kelurahan Paruga Kecamatan Rasana’e Barat  Kota Bima, Jum’at (16/02).

Minuman keras yang disita ini merupakan salah satu upaya Polsek Rasana’e Barat dalam rangka menjaga situasi kamtibmas gar tetap aman dan kondusif selam pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018.

“Miras yang disita didua tempat ini sebanyak 25 jerigen yang isinya 30 liter dan 2 jerigen yang isinya 5 liter” kata Kapolsek Rasana’e Barat AKP Hatta,S.IP.

Dari keterangan RS (33 thn) sopir truk, warga Desa Sepakat Kecamatan Labangka Kabupaten sumbawa, pemilik 17 jerigen miras yang dibawa dari sumba tersebut adalah NR (29 thn)  Ibu rumah tangga warga Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Raba.

820 liter minuman keras jenis sofi yang disita oleh Polsek Rasana’e Barat.

Sedangkan dari keteranga yang diberikan oleh WH (23 thn) sopir pick up, warga Kelurahan Rabadompu Selatan, pemilik mira jenis sofi yang dibawanya adalah MJ (40 thn) warga Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda.

Awalnya Kapolsek mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya minuman keras yang dibawa dari sumba menuju Kota Bima yakni di pasar amahami.

Mendapat laporan tersebut Kapolsek langsung memerintah  anggota langsung menindak lanjuti dengan menunggu dan membuntuti truk tersebut dari Kelurahan Kodo samapai Pasar Amahami.

Diwaktu yang hampir bersamaan juga, melakukan penyitaan minuman keras yang diangkut dengan mobil pick up di lingkungan Sarata Kelurahan Paruga.

“Polsek Rasana’e Barat akan terus melakukan pemberantasan miras, obat terlarang, penyakit masyarakat dan gangguan kamtibmas lainnya agar pelaksanaan pilkada tahun  ini berjalan dengan aman dan kondusif” tambah Kapolsek.

Saat ini barang bukti minuman keras tersebut diamankan di Polsek rasana’e Barat untuk dimusnahkan.(dra)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close