Pelaku Curat Dilumpuhkan Opsnal Polres Mataram

Mataram – Sarang burung walet diketahui mempunyai kasiat yang banyak dan juga terkenal dengan harganya mahal membuat orang tergiyur untuk mengambilnya, seperti yang dilakukan seorang pria yang mencuri sarang burung walet milik orang lain yang berhasil diringkus oleh Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Mataram pada Hari Selasa (13/2).

Pelaku yang diketahui berinisial IC(26) merupakan warga Lingkungan Kampung Banjar Kelurahan Ampenan Selatan Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Pria yang berinisial IC tersebut mengambil sarang burung walet milik orang lain dengan cara memanjat dan masuk melalui jendela. Pelaku melakukan aksinya tidak sendiri melainkan bersama beberapa temannya.

“Saat akan diamankan pelaku berusaha kabur dan tidak menghiraukan tembakan peringatan pihak kepolisian dan akhirnya pelaku dilumpuhkan dengan satu tembakan kearah kaki,” ungkap Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa.

Pelaku yang berinisial IC berhasil diamankan oleh pihak kepolisian setelah diketahui lokasi persembunyiannya yang berada di kost – kostan yang berada di Kampung Banjar. Pelaku yang mengetahui kedatangan pihak kepolisian langsung berusaha kabur, pihak kepolisian yang melihat pelaku kabur langsung menembakan temakan peringatan sebanyak tiga kali namun pelaku tidak menghiraukannya dan akhirnya pihak kepolisian melumpuhkan pelaku dengan satu tembakan kearah kaki pelaku.

Pelaku yang sudah dilumpuhkan kemudian diamankan dan dilakukan penggeledahan dikamarnya, dari penggeledahan tersebut didapati barang bukti berupa beberapa sarang burung walet, satu unit handphone, satu buah pisau kecil, beberapa kayu dan pipa, semuanya digunakan untuk mengambil sarang burung walet.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Mataram setelah sebelumnya menerima perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close