Bedah Rumah Inaq Sakmah ‘Ala’ Bhabinkamtibmas Desa Sandik

Inaq Sakmah dan Rumahnya

Mataram – Inaq Sakmah merupakan salah seorang warga Dusun Tato Timur, Desa Sandik, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Ia tinggal bersama anak dan menantunya di sebuah gubuk kecil yang kurang layak huni, karena terbuat dari seng dan bambu saja.

Melihat keadaan Inaq Sakmah dan keluarganya yang  cukup memperihatinkan, Bhabinkamtibmas Desa Sandik Bripka Sofyan Juliandi Anwar di bawah motivasi dan binaan Kapolsek Senggigi AKP Arjuna Wijaya berinisiatif untuk melakukan bedah rumah.

“Persiapan dan perencanaan dilakukan selama tujuh hari, dan akhirnya pada hari ini Jum’at tanggal 16 Februari 2018, telah melaksanakan peletakan batu pertama untuk bangunan rumah Inaq Sakmah,” tutur Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti.

Rencananya, bangunan rumah yang akan dibangun seluas 5 X 4 meter persegi dan bertembok batu bata. Dalam pengerjaannya, Bripka Sofyan menggalang warga untuk membantu dengan cara bergotong royong.

“Rumah sederhana yang dibangun oleh Bhabinkamtibmas Desa Sandik diharap mampu memberikan kenyamanan dan bermanfaat bagi Inaq Sakmah dan keluarga,” pungkas Tri Budi.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Senggigi AKP Samsi dan dihadiri juga oleh Kepala Dusun Tato Timur. [hoff]

Kanit Binmas Polsek Senggigi AKP Samsi mengawasi proses pengerjaan pembangunan rumah Inaq Sakmah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close