Peserta Calon Perwira Sumber Sarjana Polda NTB Masuki Tahap Pembobotan

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si dengan peserta test SIPSS

Mataram – Para peserta calon perwira Polri sumber sarjana tingkat penerimaan daerah Polda NTB hari ini, Kamis (15/2) masuki tahap pembobotan nilai, di Ruang Rapat Utama Polda NTB.

Kelima peserta masing-masing dari lulusan S1 dan S2 psikologi, S1 komputer serta lulusan S1 komunikasi. Mereka didampingi langsung oleh wali, untuk menunjukan penerimaan Polri Sumber Sarjana di Polda NTB bersih.

“Kita patuh azas prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis:red). Dari peserta seleksi bagaimana boleh ditanya, itu semua transparan, lembar soal tidak bisa kita print sebelum dapat pasword dari Mabes Polri, begitu juga saat koreksi,” ungkap Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si kepada media.

Pada tahap ini dipimpin langsung Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si, Wakapolda NTB Kombes Pol. Tajuddin dan Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. Eka Satria Bhakti, S.IK. Termasuk pihak internal dan external hadir sebagai saksi.

Foto bersama Kapolda dengan peserta dan saksi

“Nilai itu merupakan hasil karya yang dicapai oleh peserta itu sendiri, itu intinya,” tambah Kapolda NTB.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M juga menuturkan, nilai hasil dari masing-masing peserta test jelas dipampangkan, untuk proses yang transparan, namun nilai yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan psikologi tidak memnuhi syarat untuk test berikutnya di Mabes Polri.

“Dari lima peserta tersebut tidak ada yang lulus/dipanggil utk mengikuti tes berikutnya di tingkat Mabes Polri, karena nilai-nilainya di bawah standar,”tutur Kabid Humas di ruang kerjanya.

Penulis : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close