Proses Pedang Pora Warnai Wisuda Purna Bhakti 121 Personil Polda NTB

prosesi pedang pora pura bhakti polda ntb

Mataram – Upacara wisuda purna bhakti para anggota Polri dan PNS Polri yang bertugas di jajaran Polda NTB, digelar memakai gelar penghormatan pedang pora. Acara ini, dilaksanakan di gedung Sasana Dharma Polda NTB, Rabu, (14/2).

Sebanyak 121 personil Polri dan PNS Polri dilepas Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si.

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M menuturkan, ratusan personil yang tergabung se-jajaran Polda NTB tersebut telah purna bhakti di tahun 2017 dan tahun 2018.

“Sulit rasanya anggota Polri tembus bertugas selama 37 tahun, karena ada yang baru jadi Polisi sudah melakukan kesalahan,” ungkap Kabid Humas di ruang kerjanya.

Dari 121 Wisudawan Purna Bhakti Polri jajaran Polda NTB, yang bisa hadir sekitar 70 personil, sisa 52 personil tidak hadir dimungkinkan mengalami sakit atau sudah tidak berkenan hadir dikarenakan merasa sudah purnawirawan.

“Pasti purnawirawan ada andil besar dengan organisasi Polri, institusi pastinya sangat berterima kasih karena sudah melaksanakan tugas dan berbhakti selama di Polri,” tambahnya.

Kabid mengimbau, para purnawirawan bisa tetap menjaga keakraban silaturahmi yang baik dengan personil Polri yang masih aktif. Menurutnya, ilmu kemampuan purnawirawan sebagai anggota polri masih tetap, sehingga masih bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anggota Polisi yang masih aktif.

“Mudahan bisa menjadi purnawiran yang selalu mengharumkan institusi Polri,” imbuhnya.

Penulis : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close