Polres Lotim Berhasil Amankan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Lotim

KAPOLRES LOTIM  IKUT MELAKUKAN PENGAWALAN MASA PENDUKUNG

Selong – Selasa (13/2) kemarin merupakan hari yang sangat penting bagi seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati yang menjadi peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Lombok Timur 2018. Sebab, sesuai jadwal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), seluruh pasangan calon akan mengundi nomor urutnya.

Karena begitu pentingnya acara pengundian nomor urut pasangan calon ini, pendukung ataupun simpatisan pasangan calon memberikan perhatian besar pada kegiatan ini. Sehingga, sejak pagi hari, arena pengambilan nomor urut pasangan calon, yakni Gedung Wanita Selong sudah dipenuhi pendukung dan simpatisan dengan kostum dan yel-yel sesuai paslon dukungan.

Karena KPU Kabupaten Lombok Timur membatasi jumlah pendukung masing-masing paslon yang bisa memasuki arena pengundian nomor urut calon. Personel Polres Lotim lakukan Pengamanan dan pemeriksaan  yang cukup ketat,  Ribuan pendukung paslon terpaksa menunggu di sekitar Gedung Wanita Selong atau di kawasan Taman Rinjani Selong dengan penjagaan ketat aparat keamanan guna menghindari kericuhan.

Secara umum, proses pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur periode 2018-2023 berjalan dengan tertib dan lancar. Sehingga, kegiatan berlangsung dengan cepat.

Prosesi pengundian nomor urut paslon ini berlangsung sesuai dengan tata tertib yang sudah ditentukan KPU dan menghasilkan pasangan H. Haerul Warisin-H. Machsun (HARUM) mendapatkan nomor urut 1, pasangan yang maju lewat jalur independen, Ali Masadi-Putrawan Habibi (ALHABIB) mendapatkan nomor urut 2, pasangan H. Sukiman Azmi-H. Rumaksi (SUKMA) mendapatkan nomor urut 3 dan pasanan HM. Syamsul Lutfhi-H.Najamuddin (FIDDIN) mendapatkan nomor urut 4.

Acara rapat pleno pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur periode 2018-2023 ini. Selain dihadiri ketua dan seluruh komisioner KPU Lombok Timur, turut hadir pula Ketua dan anggota Panwaslu Kabupaten Lombok Timur, Kapolres Lotim,Dandim 1615 Lombok Timur yang diwakili Kasdim, Kapolres Lombok Timur dan juga Kepala Bakesbangpoldagri Kabupaten Lombok Timur.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas berharap setiap tahapan pemilukada yang berlangsung tahapan demi tahapan dapat berjalan lancar hingga pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih .

Kasubbag Humas juga mengimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk turut menjaga jalannya Prosesi Pilkada serentak tahun 2018, jangan melakukan tindakan – tindakan yang dapat memicu terjadinya konflik. “ pungkasnya”.

Penulis : Syarif

Editor  : Azwin

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close