Modus Hanya Pinjam, Kamera DSLR Sempat Raib di Tangan Teman Sendiri

Praya – Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Lombok Tengah berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian dengan pemberatan, Rabu (14/02).

Adapun penangkapan tersebut dilakukan beradasarkan adanya laporan polisi nomor : LP/72/II/2018/NTB/Res.Loteng, tanggal 13 Februari 2018  dengan inisial masing-masing tersangka IS (20), RS (18), RT  (18), serta DS (19).

Kejadian ini berawal ketika korban sedang nongkrong di Alun-alun Tastura bersama teman-temannya, lalu keempat orang pelaku datang menggunakan sepeda motor dan menghampiri korban karena merupakan teman korban juga.

Awalnya keempat pelaku hanya mengatakan akan meminjam camera 1200 D merk canon untuk berfoto sebentar, namun beberapa saat kemudian keempat pelaku langsung kabur meninggalkan korban dengan membawa kamera tersebut menggunakan sepeda motor yang sebelumnya sempat dikejar oleh korban namun selanjutnya tidak berhasil.

“Kami telah mengamankan empat orang terduga pelaku pencurian dengan pemberatan dimana salah satu dari pelaku tersebut masih berstatus pelajar, dan berdasarkan dari pengakuan para pelaku bahwa kamera yang dibawa kabur sudah di gadaikan seharga Rp. 1.500.000,00 ” Terang Kasat Reskrim AKP Rafles P Girsang, SIK.

Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Lombok Tengah guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Reporter : LaleFera
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close