Bukan Menjadi Tuan Rumah, Polres Lombok Tengah Tetap Hadapi Tahap Awal Pilgub 2018 dengan Serius

WhatsApp Image 2018-02-13 at 18.11.24
Kapolres Loteng AKBP Kholilur Melaksanakan Patroli Dialogis di Desa Ketara, Kecamatan Pujut (13/02)

Praya – meski tidak menjadi tuan rumah dalam tahapan awal pemilu (verivikasi – penetapan pasangan calon gubernur) Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) tetap menunjukkan keseriusan dalam pelaksanaan pesta demokrasi masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) , Rabu (14/02).

Hal ini dibuktikan dengan intensitas kegiatan preemtif dan preventif yang dilakukan lebih ditingkatkan. Bahkan kegiatan – kegiatan ini juga dilakukan sendiri oleh Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH. Salah satu metode preemtif sekaligus preventif yang digunakan adalah menyiagakan seluruh linmas di kecamatan se-kabupaten Lombok Tengah dengan metode pelaksanaan Apel Linmas.

“apel linmas ini dilakukan dengan tujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan terhadap seluruh Linmas yang ada di Lombok Tengah, karena jika terpaku pada personel Polres Loteng saja untuk mengamankan dan menciptakan kekondusivitas saat atau menjelang pemilu tentu tidak akan efektif mengingat perbandingan yang terlampau jauh berbeda” terang AKBP Kholilur.

WhatsApp Image 2018-02-12 at 08.34.57
Kapolres Lombok Tengah Saat Pelaksanaan Apel Linmas di Kecamatan Janapria (12/02)

Sepanjang bulan Januari dan Februari 2018 apel linmas sudah terselenggara di 11 kecamatan di Lombok Tengah diikuti oleh puluhan ribu anggota Linmas dan BKD.

“dari 12 kecamatan, kami sudah melaksanakan apel linmas di 11 kecamatan. Untuk Kopang kami akan melaksanakan dalam waktu dekat” bebernya.

Tak hanya sebatas Apel Kesiapsiagaan Linmas sesekali Kapolres Lombok Tengah beserta jajarannya juga melakukan patroli dialogis di tengah masyarakat, posko kemenangan Pasangan Calon (Paslon), Kantor Pemilihan Umum dan Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close