Jejak Maling Ayam Terlacak Oleh Korbannya Sendiri

ilustrasi maling ayam

Mataram – MK (19) si pencuri ayam akhirnya ketahuan juga belangnya, aksinya besama dengan rekannya pada hari Sabtu (10/2) kemarin diketahui korban Eti Mulyati (36) warga Desa Monggo, Kecamatan Madapangga Bima ketika ayam miliknya yang biasa tidur diatas pohon hilang.

Hilangnya ayam tersebut pertama kali diketahui oleh suami korban sekitar pukul dua dini hari saat Ia keluar rumah untuk buang air kecil ke kamar mandi. Saat ia kembali dari kamar mandi dan melewati pohon dihalaman rumah tempat biasa ayam itu tidur ternyata sudah tidak ada.

Selanjutnya ia memberitahukan kepada istrinya Eti kalau ayamnya hilang, kemudian korban mengecek ayam tersebut dan ternyata benar hilang, “kejadian hilangnya ayam tersebut pertamakali diketahui oleh suami korban” ucap Kasubbag Humas Polres Bima AKP Kaharuddi Thalip saat dihubungi via telephone.

Kemudian suami korban ingat kalau sebelumnya ia sempat melihat tersangka MK membawa sebatang bambu yang diujungnya diisi bawang merah dan tercium bau minyak angin, “biasanya dikalangan masyarakat desa campuran bawang merah dan minyak angin sering digunakan untuk menangkap ayam yang tidur diatas pohon” tambah Kaharuddin.

Korban bersama dengan suaminya kemudian pergi kerumah MK yang masih satu desa dengannya, sesampainya dirumah tersangka kemudian korban masuk kedalam kamar tersangka dan menemukan lima buah karung yang didalamnya berisi ayam.

“Saat korban masuk didalam kamar tersangka, ia mendapati ayamnya sudah dibungkus dalam karung” imbuhnya.

Korban kemudian membuka satu-persatu ikatan karung tersebut dan salah satunya terdapat ayam milik korban yang ciri-cirinya korban ingat yakni ayam jantan warna merah keabu-abuan serta ekornya warna putih.

Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan melaporkannya ke Polsek Madapangga Polres Bima agar bisa diproses hukum. “Laporan korban sudah diproses oleh Polsek Madapangga dan tersangka MK juga sudah diamankan” pungkasnya (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close