Hindari Amukan Massa, Polsek Donggo Evakuasi Pelaku Curanmor

Ilustrasi evakuasi pelaku curanmor

Mataram – Minggu (11/2) mungkin hari paling sial yang dialami pasangan pencuri sepeda motor HM (20) dan HY (16), aksinya dipergoki oleh sipemilik kendaraan ketika mereka berusaha mendorong motor tersebut keluar rumah.

Awalnya korban Siti (65) asal Dusun Kamunti, Desa Mpili, Kecamatan Donggo Bima memarkir sepeda motornya dibawah kolong rumah panggung kemudian ia tinggal masuk kedalam rumah untuk istirahat.

Sekitar pukul tiga dini hari Siti mendengar ada suara ribut dibawah rumahnya namun ia tidak menghiraukannya dan berpikiran mungkin suara tersebut berasal dari kucing yang sedang mengejar tikus. Tidak lama kemudian korban baru ingat kalau dia memarkir sepeda motornya dibawah rumah.

Ingat akan hal itu korban kemudian bergegas keluar rumah untuk mengeceknya, korban kaget melihat tersangka HM dan HS asal Dusun Kamunti, Desa Mpili, Kecamatan Donggo Bima sedang menuntun sepeda motornya keluar rumah.

Melihat hal itu korban memberhentikan tersangka dan menanyakan “mau dibawa kemana motor itu”  dan tersangka bilang hanya ingin meminjam sepeda motor. “korban sempat menanyakan tersangka mau ngapain dan katanya tersangka ingin pinjam motor” ucap Kasubbag Humas Polres Bima AKP Kaharuddin Thalip saat dikonfirmasi via telephone.

Mendengar jawaban tersangka yang tidak masuk diakal kemudian ia memanggil keluarganya yang berada didalam rumah untuk membantu mengamankan tersangka. Selanjutnya korban melaporkan hal tersebut kepada Kepala Dusun Kamunti dan kedua tersangka langsung diamankan ke rumah Kepala Dusun.

Warga yang mendengar adanya kejadian tersebut langsung mengkerumuni rumah Kepala Dusun bermaksud ingin menghakimi kedua tersangka, karena massa sudah mulai banyak dan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kemudian Kepala Dusun menghubungi Polisi.

Polsek Donggo Polres Bima yang mendapat laporan tersebut langsung menuju kerumah Kepala Dusun untuk melakukan evakuasi terhadap kedua tersangka. “kedua tersangka berhasil dievakuasi ke Polsek Donggo dan saat ini sedang dilakukan proses hukum” pungkasnya. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close