Polantas School Bus Peduli Pelajar

Taliwang-
Sejak awal, Satuan Lalu Lintas dalam mengurangi pelanggaran oleh pelajar SMA dan menekan angka kecelakaan di jalan yang korbannya adalah pelajar, menangkal hal itu dengan cara meng-aktifkan school bus. Bekerja sama dengan pemda nyatanya memberikan dampak yang positif untuk membantu mewujudkan sinergitas antar instansi ini terutama memberikan rasa nyaman dan aman kepada pelajar. (10/02)

Bagaimana tidak, polisi lalu lintas sumbawa barat acap kali memantau pergerakan anak-anak SMA yang sering kedapatan tidak menggunakan helm dan tidak melengkapi motor serta surat-surat kendaraan. Untuk itulah aksi school bus ini di aktifkan.

Selain membantu para pelajar yang tidak mempunyai kendaraan untuk di antarkan pulang seusai sekolah, school bus ini juga membantu memelihara kondisi jalanan yang di penuhi pelajar pada saat pulang sekolah. Bus yang di berikan oleh pemda untuk sarana school bus, ternyata tak di sia-siakan kehadirannya dengan di awaki polisi satuan lalu lintas sumbawa barat.

Menanggapi hal ini, guru-guru yang melihat peristiwa positif ini juga mendukung kegiatan kepolisian yang di kolaborasikan bersama pemda sumbawa barat.

Kanit dikyasa Bripka Supriyadi pun mengatakan, “hal ini perlu dorongan dari guru atau sekalian menghimbaunya agar para siswa ataupun siswi dapat di ajak untuk tertib berlalu lintas bagi yang sudah lengkap membawa perlengkapan berkendara. Para siswa yang blm cukup usia untuk mempunyai kendaraan juga agar senantiasa mengikuti arahan kepolisian dan mau di antar oleh school bus”, imbuhnya. (ah)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close