Siswa Polri Berkunjung, Danlanal: Saya Tak Ingin Diwakili

Kujungi Pangkalan Angakatan Laut Mataram, Siswa SPN Polda NTB disambut hangat oleh Danlanal (Komandan Angkatan Laut) Mataram (KOLONEL MARINIR DJENTAYU, S.H.), Jumat (8/2). Ini merupakan hari ke dua kunjungan siswa. Dihari pertama para siswa telah melaksanakan kunjungan ke Korem 162 Wira Bhakti , KPU Provinsi NTB dan Lombok Post sedangkan dihari kedua siswa mengujungi Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Rembiga, Lapas Kota Mataram dan yang terakhir kunjungan saat ini yaitu ke Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mataram.

Danlanal Mataram ingin mengambil alih langsung giat kunjungan ke Lanal Mataram setelah tau yang akan berkunjung adalah siswa pendidikan pembentukan bintara polri.

“Awalnya saya diberitahu oleh anggota akan ada kunjungan ke markas kita ini, dan setelah saya tahu bahwa yang akan berkunjung itu siswa dari pendidikan pembentukan bintara polri, saya langsung memutuskan untuk mengambil tanpa diwakili, ” ucap Danlanal Mataram.
“Karena saya bangga mendapat kunjungan dari para siswa, untuk pertama kalinya markas kami ini dikunjungi oleh siswa pendidikan pembentukan bintara polri, dan saya harap ini bukan kujungan yang terakhir kalinya,” tambah Danlanal Mataram.

Kunjungan ini sangat diapresiasi oleh Danlanal karena sinergitas TNI dan POLRI akan lebih baik bila dimulai dari sebelum melaksanakan kedinasan seperti ini.

Dalam kunjungannya, siswa dikenalkan tentang kebaharian atau maritim di wilayah NTB dan bagaimana pelaksanaan tugas TNI AL di wilayah perairan yang bersinergis dengan beberapa pihak, salah satunya dari pihak kepolisian yaitu Polair.

Ka SPN Polda NTB Saat Menyerahkan Pelakat Kepada Komandan Angkatan Laut Mataram

Dalam akhir pembicaraannya, Danlanal menyampaikan kepada para siswa bahwa markas TNI AL terbuka lebar untuk para siswa yang ingin melaksanakan pesiar ke pangkalan TNI AL Mataram ini.

“Bila adik-adik ada pesiar dan bingung mau kemana, Lanal ini boleh dijadikan tempat pesiar, masuk saja ke Mako Lanal ini nanti akan kami siapkan kopi atau teh. Kepada para personil, jadi perintah saya jelas bila ada siswa pesiar ke Lanal ini kita sambut dengan baik adik-adik kita ini, ” tutup Danlanal Mataram. (way)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close