Mantapkan Kemampuan Hadapi Pilkada 2018, Dit Sabhara Polda NTB Laksanakan Latihan Dengan Senjata Elektrik

 

Arahan Direktur Sabhara Polda NTB kepada para Instruktur

Mataram – Untuk meningkatkan kemampuan anggota dan kesiapan dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, Direktorat Sabhara Polda NTB menggelar latihan dengan menggunakan senjata khusus elektrik gun di halaman kantor Dit Sabhara Polda NTB, Kamis (8/2).

Pada kesempatan tersebut Direktur Sabhara Polda NTB Kombes Pol IK. Suwitra Adnyana, S.I.K menyampaikan dukungan dan semangat kepada personil yang melaksanakan latihan maupun instruktur yang akan melatih.

“saya sangat mendukung dan antusias dengan pelaksanaan pelatihan penggunaan senjata elektrik ini karena dengan ini kita sama – sama belajar dan menjadi lebih tau cara pemakaian senjata baru ini” ungkap Suwitra.

“Saya harapkan dari pelaksanaan latihan ini rekan – rekan tau minimal jenis senjata dan cara pemakaian senjata elektrik. Dikarenakan senjata ini baru agar para personil yang mengikuti latihan mengetahui efek serta dampak penggunaan senjata ini, untuk itu teman – teman instruktur yang sudah dilatih harus bisa mengajarkan selain cara penggunaan juga memberi tahu cara perawatannya sehingga senjata ini bisa di pergunakan secara maksimal dan bisa lebih memantapkan kemampuan personil” tutupnya.

Penjelasan AKP Ketut Pertaya terkait penggunaan Senjata Elektrik GUn
Instruktur memberitahukan cara perawatan senjata Elektrik Gun

Dalam pelaksanaannya hal senada juga disampaikan oleh Instruktur Senior AKP I Ketut Pertaya “senjata baru Elektrik Gun ini adalah sejata yang bisa mengeluarkan listrik dan memberikan efek kejut bagi orang yang terkena tembakannya. Selain itu dengan bertambahnya keterampilan personil Sabhara dalam penggunaan senjata seperti ini diharapkan kesiapan dalam melaksanakan tugas sehari – hari dan pengamanan untuk menghadapi Pilkada serentak 2018 semakin matang sehingga mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif” (Ips).

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close