Kunjungi Lapas Kota Mataram, Diharap Siswa Lebih Aktif Berikan Pembinaan Kepada Masyarakat

Siswa SPN Polda NTB lakukan kunjungan ke Lapas Kota Mataram, Jumat (8/2). Bersama Ka SPN Polda NTB dan Kaden Pembina beserta beberapa pembina bersama-sama menuju ke Lapas Kota Mataram.

Setelah dari Pangkalan Angkatan Udara, siswa diarahkan untuk melakukan kunjungan ke Lapas kota Mataram.

Setibanya di Lapas, siswa disambut oleh Kasi Pembinaan (Bapak MUH. SALEH), Kasi Kegiatan Kerja (Bapak JUNAID) dan Kepala Satuan Pengamanan (Bapak JUMASIH) Lapas Kota Mataram. Kepala Satuan Pengamanan Kota Mataram menyampaikan maaf atas ketidak hadiran Kepala Lapas Mataram karena ada tugas penting yang harus dihadiri.

“Atas nama Kepala Lapas Kota Mataram, saya mengucapkan maaf atas ketidak hadiran beliau karena ada tugas penting yang harus dihadiri,” ucap Kasi Pembinaan Lapas Kota Mataram.

Di Lapas Kota Mataran siswa diberikan gambaran tentang situasi Lapas Kota Mataram yang daya tampugnya telah melebihi kapasitas normal dan jumlah personil jaga yang masih sangat kurang. Dari jumlah tahanan yang ada, dapat digambarkan bahwa pekerjaan polisi saat ini semakin berat mengingat jumlah tahanan di Lapas Kota Mataram ini tidak lagi bisa menampung narapidana.

Siswa pada saat di perlihatkan kondisi lapas Kota Mataram

Tahanan di Lapas Kota Mataram didominasi oleh kasus narkoba dan pencurian. Dari hal ini, siswa diharapkan memiliki bayangan apa yang harus dilakukan setelah bertugas nanti di tengah masyarakat. Misalnya lebih aktif memberikan pembinaan kepada masyarakat tentang bahayanya narkoba dan mecari solusi lain selain mencuri untuk mendapatkan pekerjaan.(way) 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close