Kapolres Lobar Serahkan Sepeda Motor Dinas Bhabinkamtibmas

Lembar – Kapolres Lombok Barat AKBP Hery Wahyudi S.IK menyerahkan 10 unit Sepeda Motor Dinas Bhabinkamtibmas saat pelaksanaan Apel Pagi tadi, di Lapangan Apek Polres Lombok Barat, Jumat (9/2). Sepeda motor yang diserahkan yaitu jenis Honda Verza, kepada Bhabinkamtibmas Polsek jajaran yaitu Polsek Senggigi sebanyak dua unit, Polsek Labuapi sebanyak tiga unit, Polsek Kediri sebanyak dua unit, Polsek Gerung sebanyak satu unit, Polsek lembar sebanyak satu unit, dan Subsektor Kuripan satu unit.

Sepeda Motor Dinas Bhabinkamtibmas tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kapolsek, yang nantinya akan disalurkan kepada anggota Bhabinkamtibmas yang belum mendapatkan dukungan sepeda motor dinas.

“Sepeda motor dinas ini nantinya akan diserahkan kepada Bhabinkamtibmas di polsek Masing-masing,” Kapolres mengatakan.

Kapolres mengatakan agar dalam penyalurannya nanti berdasarkan prioritas dan pemerataan, sehingga dapat menunjang tugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan pelayanan yang  optimal kepada masyarakat.

“Kepada para Kapolsek, agar dibuatkan surat perintah pemegang kendaraan dinas dan dalam penggunaannya hanya di perbolehkan untuk kepentingan dinas saja,” Kapolres mengingatkan.

Selanjutnya Kapolres mengecek Sepeda motor dinas yang diserahkan kepada Kapolsek, beserta kelengkapannya. Sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas ini telah dilengkapi dengan jas hujan, borgol, tongkat T, megaphone, dan senter.

Dalam pelaksanaanya, kapolres juga mengingatkan agar dalam penggunaannya sepeda motor bhabinkamtibmas ini dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Lobar Iptu Raden Bagus Ismail mengatakan bahwa saat ini, dari 70 anggota Bhabinkamtibmas, baru 50 unit sepeda motor yang telah diserahkan. Pada tahun 2018 ini diupayakan semua anggota Bhabinkamtibmas sudah didukung motor dinas Bhabinkamtibmas.

“Masih kurang 20 unit lagi, dan ditahun 2018 ini sedang diusulkan agar semua angota Bhabinkamtibmas mendapat dukungan sepeda motor dinas,” ungkapnya.

Reporter : Agung
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close